Rating “Strong Woman Do Bong Soon” Memecahkan Rekor JTBC, Pemain dan Kru Dihadiahi Liburan ke Bali

Rizki Adis Abeba | 21 Maret 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial drama Strong Woman Do Bong Soon terus menuai reaksi positif. Menurut data Content Power Index (CPI) yang dirilis perusahaan Good Data Corporation, serial Strong Woman Do Bong Soon mampu mengambil alih peringkat pertama program televisi paling berpengaruh di industri hiburan pada periode minggu ketiga Maret. 

Sebelumnya, peringkat pertama diduduki oleh reality show Infinite Challenge. Ranking CPI dihitung berdasarkan kalkulasi rating, popularitas di mesin pencarian internet, jumlah artikel dan kemunculan berita terkait acara televisi tersebut di media. Untuk kategori acara televisi drama dan non-drama, Strong Woman Do Bong Soon yang merupakan tayangan kanal TV berbayar JTBC memperoleh nilai CPI sebesar 4,48 persen, menandingi acara Produce 101 musim kedua yang tayang di kanal Mnet dan serial Defendant yang menjadi juara rating di kanal SBS.

Sementara itu, menurut perhitungan Nielsen Korea, pada episode ke-8 yang tayang pada 18 Maret, Strong Woman Do Bong Soon memperoleh rating 9,603 persen. Ini memecahkan rekor rating tertinggi bagi serial drama produksi JTBC yang sebelumnya dipegang serial Childless Comfort dengan 9,2 persen. Atas keberhasilan Strong Woman Do Bong Soon, JTBC akan memberikan hadiah berupa liburan untuk semua pemain dan kru serial.

“Akhir bulan depan, semua pemain dan kru akan menginap di Bali selama lima hari tiga malam dan enam hari empat malam sebagai hadiah bagi mereka,” ungkap perwakilan JTBC.

Strong Woman Do Bong Soon serial drama komedi romantis yang dibintangi Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Ji Soo. Kisahnya bercerita seputar Do Bong Soon (Park Bo Young), gadis yang terlahir dengan kekuatan super. Bong Soon bisa menghancurkan benda apapun yang disentuhnya jika ia tak mengendalikan kekuatannya itu. Hidup Bong Soon dikelilingi dua pria berbeda karakter, Guk Doo (Ji Soo), yang menyukai wanita anggun dan feminin, dan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), pengusaha muda tampan yang menyukai wanita kuat dan tomboi seperti Bong Soon.

(riz/yb)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait